Header Ads

Polres Prabumulih Bentuk Pasukan Lupa MaMa, Wujud Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

PRABUMULIH, RS - Dalam rangka menegakan Protokol Kesehatan Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan himbauan kepada warga kota Prabumulih tentang pentingnya mematuhi Protokol kesehatan, di ingatkan kepada warga bahwa wabah virus corona belum berakhir tetap waspada selalu pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Saat ini kota Prabumulih masuk di zona Orange, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya,S.H., S.I.K., M.H mengajak seluruh personel Polres Prabumulih,  berupaya maksimal agar status Kota Prabumulih dari zona orange dapat menjadi zona hijau.

Dengan meningkatkan  kegiatan himbauan Protokol kesehatan di perkantoran, tempat ibadah dan kegiatan di Pasar.

Setiap hari dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) personel Polres Prabumulih melaksanakan kegiatan himbauan Protokol kesehatan di PTM Pasar Kota Prabumulih yaitu pada subuh dan siang hari.

Selain itu juga setiap hari Jumat personel Polres Prabumulih dan Polsek-Polsek jajaran melaksanakan himbauan protokol kesehatan di masjid-masjid dengan menempatkan personel serta membawa papan bicara sebagai sarana himbauan kepada para jamaah masjid.

Wakapolres Prabumulih Kompol Agung Adhitya Prananta, S.H.,S.I.K., M.H tidak ketinggalan melakukan kegiatan seruapa intern di lingkungan Polres Prabumulih, bersama dengan Kasi Propam Ipda Rikyanto Atmaja melaksanakan pengawasan pada personel yang tidak mematuhi Protokol kesehatan.

Kegiata ntersebut dilakukan selepas sholat Jumat (04 /9/2020) mendapati salah seorang personel lupa memakai masker pada saat berdinas, terhadap personel tersebut  langsung ditindak dengan kegiatan kurve bersih - bersih halaman Kantor Polres Prabumulih.

Wakapolres menambahkan nama yang bersangkutan juga kita daftarkan menjadi Pasukan Lupa Mama (Makai Masker),  Setiap hari akan kita lakukan dan nanti jika kedapatan lagi ada personel yg masih tidak menatuhi Protokol kesehatan akan kita kumpulkan menjadi Pasukan "Lupa Mama" ( Lupa Makai Masker ).

"Diharapkan peran serta dari semua pihak yang ada di Kota Prabumulih untuk ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Prabumulih, dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang ada mulai dari pakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, jaga jarak dan hindari kerumunan. “ Tungkas Wakapolres.(*)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.