Header Ads

Bupati Lahat Siap Orang Pertama di Vaksinasi


LAHAT, RS -
Vaksin Covid-19 akhirnya tiba di Kabupaten Lahat pada Jumat (29/1) sekitar pukul 13.45 WIB. Vaksin merk Sinovac itu diterima Bupati Lahat, Cik Ujang SH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Vaksin tahap pertama diterima sebanyak 3.800 vial yang diperuntukan untuk tenaga kesehatan, pejabat dan pelaku perjalanan. Cik Ujang menghimbau agar masyarakat jangan takut dan jangan menyebarkan informasi yang menakutkan atau hoax, apabila terlaksana insyallah pandemi Covid-19 akan berakhir.

“Ini kabar baik untuk kita semua, dan patut bersyukur dengan sudah adanya vaksin untuk menjamin kesehatan dan keselamatan khususnya masyarakat Kabupaten Lahat,” kata Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Jumat (29/1).

Cik Ujang membeberkan, dalam pelaksanaan vaksinasi dirinya siap untuk menjadi yang pertama di Kabupaten Lahat untuk di vaksinasi. Hal itu dilakukan sebagai contoh dan upaya menghentikan pandemi Covid-19 mengingat vaksin merek Sinovac telah disahkan BPOM dan mendapatkan lisensi dari MUI, sehingga dipastikan aman dan halal.

“Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lahat. Dalam upaya mencegah penyebaran dan menghentikan pandemi Covid-19,” ajaknya.

Orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini juga menjelaskan vaksin Covid-19 akan didistribusikan ke 33 puskesmas, RSUD Lahat dan RS DKT dengan didukung 185 vaksinator yang telah dilatih sebelumnya.

“Mari kita bersatu, kita menerima vaksin ini dan atas nama Pemkab Lahat mengucapkan rasa terima kasih ke petugas yang telah mengawal,” ujarnya. (Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.