Header Ads

Pemkab Lahat Realisasikan Dana Rp 29 Milyar untuk Pembangunan Infrastruktur di Dapil III


LAHAT, RS –
Bupati Lahat, Cik Ujang SH, mengemukakan anggaran sektor infrastuktur khusus daerah pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Lahat Selatan, Pulau Pinang, Mulak Ulu, Kota Agung, Mulak Sibingkai, Gumay Ulu, Tanjung Tebat dan Pagar Gunung, telah digelontorkan sebesar Rp29 miliar.

“Pembangunan infrastuktur telah direalisasikan pada 2020 sebesar Rp29 miliar di kawasan dapil III,” terang Cik Ujang, saat menyampaikan arahan dalam Musrenbang di Kantor Camat Mulak Sibingkai, Senin (25/01/21).

Ditambahkannya, program lain menjadi prioritas belum terlaksana akan dijalankan dan dilakukan di 2022, percepatan pembangunan dan pertanian di kabupaten Lahat.

“Usulan irigasi yang masuk diusulkan kepada Bappeda dan komunikasi dengan PUPR. Dikarenakan telah menggunakan sistem SIPD, maka, diawal tahun 2021 ini usulan-usulan bisa diakomodir di 2022,” papar Cik Ujang.

Setiap dapil, sambung Cik Ujang, diprioritaskan semuanya, dengan anggaran terbatas maka 24 kecamatan dibagi supaya pembangunan pemerataan bisa dipisahkan dibangun,"Ada daerah yang sudah 34 tahun sama sekali belum tersentuh, kini infrastuktur akses jalan telah dibangun, dan warga telah menikmatinya dengan cor beton, bisa hilir mudik menggunakan kendaraan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lahat, Feriyansyah Eka Putra mengemukakan, sepanjang 28 KM dengan dana mencapai Rp13 miliar, telah digelontorkan pada pembangunan akses jalan dari simpang Pagar Gunung hingga Mulak Sebingkai, melalui Desa Danau Belidang.

“Di mana, sebelumnya jalan berupa tanah dan ditempuh dengan susah payah apabila naik tanjakan,” tandasnya.

Terpisah, Camat Mulak Sebingkai, Erlambang mengemukakan, kegiatan prioritas pembangunan yang diperoleh dari desa dan menyepakati antar lintas instansi. Membahas dan menyepakati prioritas yang wilayah belum tercakup termasuk kelompok prioritas.

“Hal tersebut telah dibahas pada musrenbang beberapa desa dimasing-masing dapil III, Tersusun dokumen untuk diajukan kepada Bappeda,” jelasnya. (Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.