Header Ads

Pemkab Lahat Buka Pelatihan PPRG Tahun 2021


LAHAT, RS - Pemkab Lahat melalui Dinas Pemberdayaan dan Perempuan dan Perlindungan Anak menggelar kegiatan, Pembukaan Pelatihan (PPRG)Tahun 2021. Acara itu sendiri dibuka secara resmi Bupati Lahat Cik Ujang, SH, Kamis (08/04/21) di Hotel Bukit Serelo Lahat.

Pada kesempatan itu, Bupati Lahat menjelaskan, jika saat ini Pemkab Lahat terus mengenjot  PPRG, Tujuannya guna mencapai keadilan dan setaraan gender serta upaya menegakkan hak antara perempuan dengan laki-laki atas kesempatan dan pengakuan yang sama.

"Ini merupakan strategi untuk mengurangi kesenjangan antara laki-laki dan perempuan dalam mendapatkan manfaat pembangunan serta meningkatkan partisipasi sebagai pengontrol proses pembangunan," jelasnya.

Dia menambahkan, dengan PPRG tersebut kebutuhan dan aspirasi laki-laki dan perempuan dari berbagai kelompok sosial dapat diakomodir. Kesenjangan gender maupun diskriminasi terhadap perempuan dalam pembangunan terjamin dihapuskan.

Sementara itu, turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pj.Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad.M.Pdi, Assisten I, Inspektur, OPD terkait, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nara Sumber dari Bappeda dan BPKAD Provinsi Sumsel dan para peserta pelatihan.(Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.