Header Ads

Akan Berubah Dari BUMD Menjadi Perumda


PRABUMULIH, RS
 - Rapat Rutin Bulanan antara Badan Pengawas PDAM Tirta Prabujaya Kota Prabumulih dan Jajaran PDAM Kota Prabumulih. Di Kantor PDAM Tirta Prabujaya. Selasa 08/06/2021

Direktur PDAM Tirta Prabujaya Ari Fajar C Ardhana ST MSi, menjelaskan bahwa dalam pertemuan tadi membahas untuk kemajuan PDAM ke depan sesuai dengan amanat PP 54/2017. Bahwa PDAM yang saat ini statusnya Sebagai BUMD akan dirubah menjadi Perumda.

“Tadi dalam rapat rutin bulanan bersama Badan Pengawas PDAM dan Bagian Perekonomian Setda, membahas untuk kemajuan PDAM kedepannya, bahwa dengan amanat PP no 54/2017. PDAM yang saat ini statusnya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) harus diubah menjadi Perumda (Perusahaan Umum Daerah),” ungkap Fajar.

Lanjutnya lagi Fajar menjelaskan hal tersebut sedang dikaji.

“Kita sedang mengkaji itu, mekanismenya seperti apa, prosesnya bagaimana, itu yang kita pelajari, kita akan komunikasikan dengan Badan Pengawas (Bawas) untuk melaksanakan amanat PP no 54 tersebut, karena di Amanat tersebut menjelaskan, setelah 3 tahun diundangkan maka harus segera dilaksanakan,” tambahnya lagi sembari menambahkan bahwa PP tersebut diundangkan tahun 2017 jadi sudah lebih dari 3 tahun.

Rapat tersebut tidak dihadiri oleh Sekda yang berhalangan hadir, namun sekretaris Badan Pengawas PDAM, H. Muhammad Daud Rotasi, S.Sos, sempat mengikuti pembahasan dalam rapat yang berlangsung pagi tadi bersama salah seorang anggota Bawas Muhamad Takhyul, S.IP. dan bagian Perekonomian Setda Prabumulih, yakni Kabag Perekonomian, Taupik Hidayat, SE.

Pada kesempatan itu juga Ari Fajar berharap agar kedepannya PDAM akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat sebagai konsumen, namun tentunya hal tersebut juga disambut dengan feedback juga oleh konsumen.

“Semoga kedepannya kita dapat bekerja lebih baik lagi untuk melayani masyarakat selaku konsumen PDAM, namun hendaknya masyarakat/Konsumen juga dapat lebih tertib dalam hal pembayaran bulanannya sebagai feedback kinerja dari PDAM yang kedepannya akan semakin membaik,” pungkas Direktur PDAM Tirta Prabujaya.(LN)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.